Monday, March 20, 2006

yeap.. mereka datang...

Seminggu kemarin kalau pulang, yang pertama ditanya pasti "ada kiriman yang datang ?". Atau ga kalau kebetulan dirumah, langsung melototin tukang pos yang biasanya datang sekitar jam setengah dua belas siang. dan yup! akhirnya mereka datang!

Yang pertama sekali adalah bukunya teks Health Promotion dari Jeanie Naidoo. Dikampus sebenarnya pakai Keith Tones. Tapi begitu baca resensinya saya pikir saya perlu buku ini juga untuk melengkapi Keith Tones yang levelnya lebih advance. Kemudian bukunya Marc Buellens menyusul. Agak sedikit ber-'doggy ears' mungkin karena paketnya tidak rapi. Sebel, tapi begitu lihat data penjualnya,.. ooh penjual baru toh, ya sudah lah. masih amatir soal bungkus-bungkus mungkin. Tinggalin feedback aja. Bukunya punya doggy ears tapi sampai tepat waktu, saya puas.

Besok-besok buku Nursing Research sampai, bersamaan dengan The Case of Islamo-Christian Civilization-nya Richard W Buellet. Yang terakhir ini bukan buku teks, tapi tertarik aja untuk baca dan tambah senang waktu saya baca reviewnya sedikit di resonansi Republika. Yiiha! pas deh!

Niatan beli buku teks ini akhirnya dilaksanakan setelah menimbang-nimbang, kok buku-buku yang saya punya fotokopian semua yah? ga keren banget sih. Bisa-bisa anak saya nanti (kalau nanti punya anak, maksudnya*tersipu*) komen "mom, you're so uncool, all of them are fotokopian?"

Dan sekarang yang dinanti-nanti adalah Through The Lens, National Geographic Greates Photographes! kumpulan foto dari National Geographic. Terus terang beli buku ini dengan merem. Habisnya serem juga melihat jumlah pounds yang terus merangkak di daftar buku yang saya beli dari amazon.co.uk. Hitung-hitung, konversi ke rupiah... yaah, harga segitu untuk buku hardcover, 504 halaman pula, dan National Geographic bo! National Geographic gitu loh! pantas lah. Buku kerudung cantik 75 halaman punya ratih sang yang 'haw-haw' gitu aja 75 ribu, ini National Geographic!? akhirnya diputuskan lah untuk diambil saja.

Dan tagihan itu terus merangkak. Tinggal nangis akhir bulan nanti. Belum lagi janji sama beberapa orang untuk membelikan buku sebagai oleh-oleh. Susah juga kalau oleh-oleh punya strata. Yang umum-umum aja sudah disiapkan coklat, yang istimewa disiapkan barang-barang tahan lama (gantungan kunci, dsb), yang istimewa sekali saya pilihkan buku.

Kalau dulu suka ngeluh-ngeluh betapa mahalnya buku di Indonesia, sekarang tahu rasa! contohnya waktu mau beli The Adventures of Ibnu Battutah-nya Rose E Dunn, harganya bisa sampai 10 ponds termasuk pajak dan ongkos kirim. Eh, waktu lihat ke site punya penerbit obor, buku yang sama harganya 42 ribu rupiah saja! huaaa, sebel banget. Cuma payahnya, begitu saya tanya ke penerbitnya, buku itu masih ada stoknya atau ga, sampai sekarang ga dijawab tuh. Dan Ibn Batuttah masih dengan setia mengisi wish list saya.

Jadi...
Indonesia itu tetap 'surga' kayaknya...
setidaknya untuk beberapa hal macam gini.

2 comments:

Anonymous said...

saya juga udah baca ringkasan The Case of Islamo-Christian Civilization-nya Richard W Buellet. Yang diulas Azyumardi Azra kan ya? BTW, dah baca The Clash of Civilization-nya Huntington belum? Dah ada translatenya di Gramedia tapi harganya mahal banget, so saya cuma baca resumenya di internet.

solilokui said...

iya, Doan...
The Clash of civilization udah lumayan lama ada edisi terjemahannya, mizan yah kalau ga salah yang nerbitin.. Doan bisa cek juga di ekuator, siapa tahu harganya beda *optimis ga dilarangkan he he*