Thursday, August 25, 2005

Jangan Biarkan Kegelisahan Menjadi Amuk Batin*

Rasulullah SAW bersabda, “Seorang hamba tidak akan ditimpa duka cita dan kesedihan,” lalu beliau melanjutkan, “Jika membaca doa,” “Ya Allah! Sesungguhnya aku adalah hamba-Mu, putra dari hamba-Mu, dan keturunan dari umat-Mu. Jalankanlah aku dengan tangan-Mu. Telah berlaku bagiku hukum-Mu, telah adil bagiku keputusan-Mu. Aku meminta kepada-Mu dengan nama-nama-Mu yang Engkau namakan diri-Mu dengannya, atau dengan nama yang Engkau jelaskan dalam kitab-kitab-Mu, atau dengan nama yang Engkau ajarkan pada salah seorang hamba-Mu, atau dengan nama yang Engkau simpan sendiri dalam ilmu ghaib disisi-Mu. Semoga Engkau jadikan Al Quran sebagai musim semi dan cahaya hatiku, penghapus kesedihanku, dan penawar duka citaku.” Jika seseorang membaca doa ini, maka Allah akan menghilangkan kesedihan dan duka cita serta menggantinya dengan kegembiraan. Maka sahabat-sahabat pun bertanya “Ya Rasulullah, apakah kami harus mempelajarinya?” Rasulullah SAW menjawab , “Ya, setiap orang yang mendengar doa ini seyogyanya mempelajarinya.”

*dari sebuah bab buku Recik-recik Spiritualitas Islam

3 comments:

Anonymous said...

Aku setuju banget denganmu. Aku pikir keberhasilan yang kudapat adalah terkabulnya doa orang tua yang mustajab. Dan aku percaya itu

Anonymous said...

What a great site Buick heater core ass connection.com audi s80 Tiny little chihuahua sweaters

Anonymous said...

Best regards from NY! » »