Thursday, October 28, 2004

Jadilah Kau Musafir atau Penyeberang Jalan

Para musafir tahu, bahwa dalam perjalanan panjanga dan melelahkan, mereka punya satu tempat yang dituju. kampung halaman. maka seindah apapun negeri yang kau singgahi, tak peduli seberapa besar nikmat yang kau dapatkan, jauh di dasar sana engkau tahu, bahwa bukan itu yang kau cari. Bahkan jika dalam negeri persinggahanmu kau temukan kepahitan, kesedihan dan kepedihan, semua tak akan cukup membuat jiwamu bermuram durja, karena kau tahu dia tak akan selamanya. masih ada kampung halaman tempat kau berisitirahat dari lelah dan penat perjalanan. Tempat persemaian jiwa dalam kenikmatan abadi bersama Dia yang kau puja. Kau bisa jatuh cinta, menyukai siapa saja dan apa saja dalam persinggahan diperjalananmu, tapi kau tak akan pernah menambatkan hatimu disana sepenuhnya. karena kau tahu, kelak akhirnya semua kau tinggalkan juga.

Para musafir mengetahui, apa dan seberapa besar bekal yang harus dibawa menuju kampungnya. Mana yang akan menyelamatkannya menempuh badai pasir dan jurang dalam, mana yang hanya akan memberatkan pendakian. Tak ada berat hatinya untuk berpaling dari apa-apa yang tidak bermanfaat untuk perjalanannya. Karena apa-apa yang kekal ada disana. Di kampung halamannya.

Seorang penyeberang jalan akan berhati-hati ketika melangkah, jangan tertabrak atau berleha-leha karena bisa berbahaya. Tak peduli apa yang kau temui diperjalanan, mata dan hatimu mengarah kesana, keseberang jalan yang jadi tujuan.


Jam 6.45 pagi di kantor, satu jam lebih awal dari jam kerja
kebiasaan baru selama puasa datang pagi-pagi, shalat dhuha abis gitu tilawah
tlus bobok lagi deh di mushalla he he he ...

2 comments:

Anonymous said...

You have an outstanding good and well structured site. I enjoyed browsing through it » »

Anonymous said...

You have an outstanding good and well structured site. I enjoyed browsing through it adderall drug test