Friday, July 15, 2005

The Prep (secara materi)

Dua bulan kurang dari keberangkatan. Ya ampun, setelah ngeliat list yang harus diselesaikan ternyata banyak banget yah yang belum selesai.let see;

Medical chek up ;urin lengkap, darah lengkap, parasitologi—malaria, filaria,tripanosoma, pup eh feces lengkap (Fatmawati), rontgen, mantoux test, ekg, visus. Okey, yang belum selesai tinggal tripanosoma. Susah, banyak lab yang ga sanggup. Dan dapat info yang bisa periksa tripanosom itu ada di charitas Bogor (ok, ke Bogor hari Sabtu). Beberapa dokter kasih nomor kontak di parasitologi FKUI, tapi ternyata ga cukup meyakinkan mereka bisa apa ngga.

Vaksin. Harus ngambil tetanus toxoid (udah), DPT (ntar, kalau meriang vaksin TT-nya dah ilang), MMR (belum. kata anak2 STUNED stok vaksin MMR se-Indonesia abis. Masa sih ?!! ah, hiperbolik nih! Tapi dah nyari ke Melawai, Kimia Farma, Fatmawati, ke Apotik LKC –ada juga orang apotiknya senewen disuru2 nyari barang susah--ga ada. Oke, keep trying, Gal!). hepatitis ? yellow fever ? beberapa teman ada yang ngambil, tapi teman dokter yang lain kasih advis, ga perlu kalo gaya hidup kita ’sehat’—well, ga pernah godain banci jadi sehat dong! ha... ha..ha .. emang kita akhwat apaan!?

Grooming. Katanya harus punya ... apa tuh .. Long Jhon. Itu loh, legging yang bentuknya kayak baju monyet yang kita pakai waktu kecil (kudu cari tahu apa gunanya). Adanya di Mangga Dua blok C Lt.2. yaaa... ntar deh. Jaket, sarung tangan, kaus kaki tebal, kupluk, sepatu boot (hmm, kalau ga beli maka harus diusahakan bisa dapat warisan. Ok, kontak si Juli di Amsterdam buat minta lungsuran he he he ...), pakaian dalam (harus banyak!!)

Gadget: laptop (kecuali mau nginep di kampus), printer (masya Allah! Haruskah?), flash disk, kamera digital (ini sih kepinginnya, ga tau deh si Aa mau hibahin kamdij-nya atau ga), tape recorder (jangan lupa kaset murotal, nasyid dan .. ehm Phil Collins atawa Peter Pan =b)
Obat-obatan Pribadi. Ntar konsul deh baiknya bawa apa. Katanya dokter disana ga banyak ngasih obat kayak dokter di Indonesia (yg ga ngerasa jgn marah yah ...) minimal bawa parasetamol, betadine, kasa, plester, balsem (ga terlalu suka sih ama baunya, tapi apa yah yang anget?), counterpain (punya firasat harus bawa, mengingat aktivitas biking). Itu dulu kali yah, ntar nyusul.

Pelembab and lip gloss (a lot), kosmetik pribadi, peralatan mandi pribadi.

Buku2 (baik buat yang akal maupun ruhani-aduh, mudah2an banyak yang kasih pasokan) and Al Quran, semua keperluan alat tulis

Renew my birth certificate dan legalisasi ke depkeh, deplu ama kedutaan Belanda, trus translate di Saharjo. Smua buat bikin MVV.

Peralatan makan (lungsuran Juli)
Rice cooker (dari Juli)
Refrig and TV (Juli lagi)
Setrikaan (yeah, you know from who ... Juli)
Ulekan + cobek (yg bener aja Neng, mau bawa gitu????!!!)
Penggorengan (ok,oke, stop listnya sampai sini. Dah mulai ngaco)

Yah, itulah kira2 yang mau dibawa. Campur aduk antara yang harus diselesaikan dan yang harus dibawa. PR selanjutnya rapiin list kebutuhan!

2 comments:

Anonymous said...

Dang, seharusnya gue add lu di RSS gue; baru buka sekarang dan baca, beneran lu ke Belanda? Dang... Selamat lah, Bu, selamat :)

Eh lu udah ikutan milis Kom98 kan, 'Tin? Kalo belum japri gue, kasih email lu, biar gue daftarin...

Keep updating yah; dan sekali lagi, Selamat! :)

Anonymous said...

attin
dank u well! doain yah biar bermanfaat buat orang banyak ..=)