Thursday, July 14, 2005

Jadi Master

Kalau tidak ada aral melintang, insya Allah tanggal 29 Agustus nanti, pukul 18.55 saya akan memulai perjalanan jauh ke Belanda untuk belajar lagi, mengambil program Master untuk Public Health di Universiteeit Mastricht.

Master. Kedengerannya sakti banget yah, kayak Yoda atau Jet Li. Kalau di film Star War, Luke Skywalker mau jauh-jauh ke Sistem Gedobah (or something sounds like that) buat jadi Master Jedi, dengan satu tujuan, mengalahkan Darth Vader dan Empire-nya.

Maka saya, terbang jauh-jauh, ke negeri orang-orang yang katanya terjangkung untuk ukuran ras Kaukasia, yang profilenya saya tahu Cuma lewat film Janur Kuning dengan hardikan-hardikan konyol yang itu-itu aja (verdomme!Jij inlander, kowe orang ekstremis!), ke negeri orang kapir (meminjam istilah si Pitung) yang 350 tahun menjajah negeri ini dan waktu mereka pergi meninggalkan kekacauan, diam-diam kita bergumam ”ini merdeka, kapan yah selesainya ? kok kayaknya lebih enak waktu jaman ada kumpeni...” mau apa ? what’s the niat?

Yang jelas mau jadi lebih bermanfaat dan mencari tahu sejauh mana saya dapat memberi manfaat. Toh, dari pertama dah minta sama yang Punya Kuasa; kalau ilmunya membawa keselamatan dunia akhirat, mudahkanlah. Kalau ilmunya bermanfaat bagi diri sendiri dan bagi umat, bangsa dan negara, mudahkanlah. Kalau ilmunya dapat dipertanggungjawabkan dunia dan akhirat, mudahkanlah. Tapi kalau tidak itu semua melainkan hanya motivasi terpendam buat gagah-gagahan dengan sederet titel yang membawa kesombongan, maka semoga Dia palingkan keinginan ini pada suatu yang lebih baik.

Dan begitulah hingga hari ini.

jadi ...

Doakan Aku Yah!!!

1 comment:

Anonymous said...

I have been looking for sites like this for a long time. Thank you! »